mkicau.com adalah sebuah website yang kami hadirkan untuk para kicau mania di Indonesia dengan konten yang berkualitas. Ketika kamu mencari tutorial burung di Google, tambahkan mkicau pada setiap kata kunci yang kamu ketikan, untuk menemukan artikel berkualitas dari kami.
Cari artikel Mkicau.com disini:

Jika kami mengatakan suara burung jalak kebo, apa yang terlintas dikepala mkicau lovers sekalian terkait burung satu ini? Memiliki kemampuan layaknya burung Beo yang bisa menirukan suara manusia? Burung pintar yang bisa dimasteri kicauan burung lain? Atau burung yang bawel dan mudah gacor? Semua hal diatas memang erat kaitannya dengan burung Jalak Kebo.

Sebagian besar kicaua mania lebih suka menyebutnya sebagai Jalak Kebo, sedangkan nama asli di Indonesia sendiri sebenarnya adalah Kerak Kerbau. Bisa dibilang ini adalah burung yang memiliki harga sangat terjangkau untuk ukuran burung kicau, namun memiliki kemampuan luar biasa yang bisa berbicara layaknya burung Beo. Jika kamu tertarik untuk download suara burung jalak kebo mp3, kamu bisa mengunduhnya dibawah.

Sekilas Tentang Jalak Kebo

Javan myna
Javan myna

Jalak Kebo merupakan burung keluarga Sturnidae dengan marga Acridotheres yang habitat aslinya berada di Asia Timur, Asia Tenggara, dan juga Indonesia sebelah barat. Dinamakan jalak kebo karena di alam liar, burung ini biasanya akan hinggap di tubuh kerbau untuk mencari kutu. Memiliki nama asli Kerak Kerbau, burung ini juga dikenal sebagai Jalak Hitam, Jalak Penyu, dan juga Jalak Ungu. Sedangkan beberapa orang asing lebih suka menyebutnya sebagai White Vented Myna.

Baca Juga: Suara Burung Pipit Gacor untuk Masteran MP3

Di Indonesia, harga burung Jalak Kebo sebenarnya relatif terjangkau dari pada burung Jalak Suren. Hal ini karena populasinya masih jauh lebih banyak dibandingkan dengan Jalak Suren. Meskipun harganya terjangkau, jangan salah, Jalak Kebo termasuk burung yang cocok dipelihara sebagai peramai rumah karena terkenal mudah gacor.

Jenis Jalak Kebo

Berbicara soal Jalak Kebo, selama ini sebagain besar kicau mania mengelompokannya menjadi dua macam yaitu jalak Mata Putih dan juga Jalak Kebo Mata Kuning. Dinamakan demikian, karena perbedaan signifikan pada jenis jalak kerbau ini memang pada bagian iris matanya. Berikut kami bahas perbedaan dua jenis jalak kebo ini.

Jalak Kebo Mata Putih

Jenis pertama yang ingin kita bahas kali ini adalah Jalak Kebo Mata Putih. Bisa dibilang ini adalah jenis jalak yang memiliki ukuran relatif lebih besar dibandingkan dengan jenis jalak Lainnya. Dinamakan Jalak Kebo Mata Putih karena memang jenis ini memiliki iris mata berwarna putih.

Di antara kicaua mania di Indonesia ada sebuah stereotype bahwa burung Jalak Kebo Mata Putih tidak begitu rajin dalam berkicau. Meskipun demikian, ia juga memiliki sebuah kelebihan yakni lebih jago dalam menirukan suara manusia layaknya burung Beo, namun lafalnya tidak begitu fasih.

Jalak Kebo Mata Kuning

Dilihat dari tampilan secara keseluruhan, sebenarnya antara Jalak Kebo Mata Kuning dan Mata Putih tidak jauh berbeda. Warna bulu didominasi hitam ke abu-abuan, dan bagian paruh berwarna kuning. Namun pada bagian iris matanya berwarna kuning.

Jika dibandingkan dengan Jalak Kebo Mata Putih, konon Jalak Kebo Mata Kuning memiliki tingkat kerajinan yang lebih baik dalam hal berkicau. Ini adalah burung yang terkenal bawel, dan lebih menariknya lagi, ia mampu menirukan berbagai macam suara burung lainnya. Jadi jika kita memelihara jenis yang ini, kita bisa memasternya dengan beragam suara kicauan burung lainnya.

Jika kamu ingin membuatnya lebih gacor, kamu bisa mencoba untuk download suara burung jalak kebo betina memanggil jantan sebagai pancingan.

Cara Merawat Jalak Kebo agar Gacor

Jika kamu saat ini sedang memelihara Jalak Kebo Jantan, dan hendak ingin mendengarkan suara burung jalak kebo jantan gacor, sebenarnya ini adalah hal yang relatif lebih mudah dibandingkan ketika kamu memelihara burung lain, misalnya burung Cendet atau Burung Sirpu.

Jalak kebo selama ini dikenal sebagai burung yang mudah untuk dipelihara dan rajin berkicau. Jadi treatment yang kamu berikan juga tidak perlu sesulit burung lain, dengan memberikan makanan yang cukup dan membersihkan sangkar secara rutin saja sebenarnya sudah cukup.

Namun agar hasilnya lebih maksimal, berikut beberapa hal yang bisa kalian maksimalkan dalam memelihara burung Jalak Kebo:

  • Penjemuran: ketika matahari sedang bersinar dengan cerah, jangan lupa untuk menjemurnya ditempat yang terkena sinar matahari secara langsung.
  • Memandikan: Jalak Kebo sebenarnya termasuk burung yang rajin untuk mandi sendiri, kamu bisa menempatkan wadah air berukuran besar pada sangkar dan biarkan si burung mandi dengan sendirinya. Jika burung tidak mau mandi, kita bisa memandikannya dengan cara menyemprotnya.
  • Ganti Air Minum: Setelah memandikan, kamu juga bisa membersihkan air minum agar burung Jalak Kebo selalu mendapatkan pasukan air yang bersih. Jika buah atau voer yang ada didalam sangkar sudah abis, kamu bisa memberikan dengan yang baru.
  • Jemur Lagi: setelah burung dimandikan, kamu bisa menjemurnya kembali agar burung tidak terlalu lama basah kuyup. Durasi penjemurannya sendiri berkisar 1,5 jam sampai dengan 2 jam.
  • Angin-anginkan: ketika matahari sudah menjulang tinggi, yakni sekitar jam 10, kamu bisa menempatkannya di tempat yang agak teduh agar burung Jalak Kebo mendapatkan udara yang segar.
  • Mandi Sore: Pada pukul 15,30 an, kamu bisa memandikan burung Jalak Kebo kembali. Pada saat itu kamu juga bisa mengecek air minumnya, jika sudah terlalu kotor, kamu bisa menggantinya dengan air yang lebih bersih.
  • Berikan Ekstra Fooding: Setelah mandi sore ini kamu bisa memberikan jangkrik sebagai makanan tambahan agar kebutuhan nutrisi burung terpenuhi dan menjadi semakin gacor. Beberapa ekstra Fooding yang kamu berikan seperti Jangkrik, Belalang, Kroto, ataupun Ulat Hongkong. Setelah diberikan jangkrik ini, kamu juga bisa memutarkan suara burung jalak kebo gacor mp3 sebagai pancingan.

Baca Juga: Suara Burung Elang Gacor untuk Masteran MP3

Download Suara Burung Jalak Kebo

Kamu sudah tahu jenisnya, sudah tahu bagaimana perawatannya, selanjutnya kamu bisa mendownload suara burung jalak kebo mp3 durasi panjang atau yang pendek sebagai pancingan, atau bahkan masteran burung lainnya. Berikut beberapa koleksi mp3 yang kami miliki:

1 Jalak Kebo Gacor Durasi Panjang MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 30 menit 21 detik dengan ukuran 30 MB.

2 Jalak Kebo Mata Putih Gacor MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 4 menit 12 detik dengan ukuran 4 MB.

3 Jalak Kebo Ngoceh di Pagi Hari MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 4 menit 17 detik dengan ukuran 5 MB.

4 Jalak Kebo Mata Kuning VS Mata Putih MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 11 menit 16 detik dengan ukuran 9 MB.

5 Jalak Kebo Mata Kuning Ngomong Hi Cewek MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 3 menit 40 detik dengan ukuran 3 MB.

6 Jalak Kebo Ngoceh Gacor MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 5 menit 6 detik dengan ukuran 4 MB.

7 Panggilan Burung Jalak Kebo MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 12 menit 14 detik dengan ukuran 11 MB.

8 Jalak Kebo Betina Panggilan Jantan MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 5 menit 23 detik dengan ukuran 4 MB.

Itulah beberapa koleksi mp3 kicauan burung Jalak Kebo yang kami miliki yang bisa kalian unduh secara gratis. Oh ya, dalam halaman ini juga terdapat suara burung jalak kebo yang bisa ngomong jika kamu penasaran seperti apa pelafalan ngomong burung Jalak Kebo itu. Kamu bisa melihatnya pada urutan nomor 5.

Write A Comment