mkicau.com adalah sebuah website yang kami hadirkan untuk para kicau mania di Indonesia dengan konten yang berkualitas. Ketika kamu mencari tutorial burung di Google, tambahkan mkicau pada setiap kata kunci yang kamu ketikan, untuk menemukan artikel berkualitas dari kami.
Cari artikel Mkicau.com disini:

Jika mkicau lovers sudah pernah membaca artikel kami yang sebelumnya berjudul ‘12 Isian yang Bagus untuk Murai Batu’ disana kami merekomendasikan suara burung Elang sebagai salah satu jenis kicauan yang cocok untuk Murai Batu. Alasannya ini adalah burung predator dimana banyak Burung Kicau takut dengan burung Elang.

Jika burung kicau kita bisa melantunkan kicau burung elang dengan baik, ini bisa mengintimindasi burung lain sehingga burung kita akan lebih menonjol jika dibandingkan burung lain. Jadi jika kamu tertarik untuk download suara burung elang laut buat masteran, kamu bisa mengunduhnya dibawah.

Sekilas Tentang Burung Elang

Elang adalah burung pemangsa dari keluarga Accipitridae berukuran besar, berdarah panas, memiliki cengkraman kaki yang kuat, dan paruh melengkung dan kuat untuk merobek makanan. Dalam bahasa inggris, burung ini dikenal sebagai Eagle, merujuk pada burung-burung predator yang ukurannya besar dari suku Accipitridae.

Baca Juga: Suara Burung Emprit Gacor untuk Masteran MP3

Di alam liar, burung ini biasa memakan daging dimulai dari daging tikus, tupai, ayam, ikan, kadal, dan hewan lainnya. Pada saat berburu, biasanya burung elang akan menangkap mangsanya dengan mencengkram dengan kakinya. Setelah mangsa sudah lemas atau mati, barulah mangsa akan di robek menjadi bagian-bagian kecil untuk dimakan.

Jenis Burung Elang untuk Masteran

Memaster burung kicau dengan Elang untuk mengintimindasi lawan sebenarnya adalah ide yang brilian, tidak hanya dilakukan oleh kicau mania, cara ini sebenarnya juga sudah dilakukan oleh burung lain bernama Brown Thornbill. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Australian National University dan Universitas of Cambridge menghasilkan kesimpulan bahwa burung kecil berwarna coklat ini akan berkicau dengan menirukan burung Elang Brown Goshawk ketika ada burung lain yang mencoba untuk mendekati sarangnya.

Brown Thornbill
Brown Thornbill

Nah jika kamu berniat untuk membuat burung kicau yang kamu pelihara lebih berwibawa dihadapan burung lainnya, kamu bisa mencoba untuk memaster burung kicau yang kamu miliki dengan burung Elang. Ada beberapa jenis burung elang yang biasa digunakan untuk memaster burung kicau, salah satunya adalah elang ekor merah dan juga Elanglaut Bald yang memiliki kicauan merdu dan memiliki banyak variasi dimulai dari suara panggilan, lengkingan, alarm, sampai dengan nyanyian.

Mungkin tidak banyak orang Indonesia yang kenal dengan Elanglaut Bald, hal ini karena jenis elang satu ini wilayah persebarannya tidak berada di Indonesia, yakni kepulauan Aleutian, Alaska, Kanda, Amerika Serikat, dan juga Meksiko atau lebih tepatnya di kawasan Amerika Utara.

Meskipun saat ini Elanglaut Bald masuk kedalam kategori hewan tidak dilindungi, namun burung pemangsa ini pernah berada dalam status hewan dilindungi, lebih tepatnya sejak tanggal 12 Juli 1995. Sejak saat itu, konservasi Elanglaut Bald mulai dijalankan dengan serius, pada akhirnya pada tanggal 28 Juni 2007 burung Elanglaut Bald sudah masuk dalam daftar aman.

Secara postur tubuh memang burung ini memiliki ukuran yang sangat besar, tidak heran jika banyak burung yang takut dengan kebradaanya. Bobotnya sendiri berkisar antara 3-6 kg, sedangkan panjang tubuhnya berkisar antara 70 sampai dengan 102 CM, sampai 1 menter lho. Tidak hanya itu, Elanglaut Bald betina dikenal memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan yang jantan.

Selain Elanglaut Bald, ada juga Elang Ekor Merah yang juga dikenal sebagai Red Tailed Hawk yang juga sering dimanfaatkan sebagai materi masteran burung kicau. Lagi-lagi, sayangnya burung ini juga sulit dijumpai di Indonesia, karena memang wilayah persebarannya berada di kawasan Amerika Utara dimulai dari kepulauan Bahama, Meksiko, Jamaica, Puerto Rico, Amerika Serikat, dan juga Kanada.

Red Tailed Hawk
Red Tailed Hawk

Burung Red Tailed Hawk juga sama dengan Elanglaut Bald, dimana ukuran tubuh Red Tailed Hawk betina jauh lebih besar dibandingkan jantan. Uniknya, burung Red Tailed Hawk dialam liar lebih suka memakan anak ayam ketimbang ayam yang sudah dewasa. Selain anak ayam, ia juga terlihat suka memakan burung-burung yang ukurannya agak kecil.

Baca Juga: Suara Burung Decu Gacor Full Isian untuk Masteran MP3

Download Suara Burung Elang

Kami yakin, tidak semua orang yang mencari suara burung elang mp3 untuk tujuan masteran, ada juga beberapa dari mereka yang penasaran seperti apa suara elang itu, karena memang burung ini dialam liar mulai sulit ditemukan. Maka dari itu, tidak hanya menyediakan kicauan Red Tailed Hawk dan Elanglaut Bald, kami juga menyediakan elang jenis lainnya seperti suara burung elang bondol mp3 dan juga suara burung elang merah putih. Selengkapnya silahkan cek dibawah.

1 Elang Ekor Merah Durasi Panjang MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 30 menit 9 detik dengan ukuran 12 MB.

2 Elang Ekor Merah Durasi Pendek MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 5 menit 2 detik dengan ukuran 2 MB.

3 Elanglaut Bald Durasi Panjang MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 29 menit 31 detik dengan ukuran 16 MB.

4 Elanglaut Bald Durasi Pendek MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 4 menit 10 detik dengan ukuran 2 MB.

5 Suara Panggilan Burung Elang MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 5 menit 3 detik dengan ukuran 4 MB.

6 Suara Burung Elang Jawa MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 2 menit 51 detik dengan ukuran 4 MB.

7 Kicauan Elang Bodol MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 5 menit 44 detik dengan ukuran 5 MB.

8 Elang Brontok MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini adalah 2 menit 39 detik dengan ukuran 2 MB.

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Silahkan download suara burung elang jawa mp3 dan juga elang jenis lainnya yang ada di halaman ini jika kalian tertarik dengan kicauan burung satu ini. Jika kamu ada permintaan terkait suara kicauan burung lain, silahkan sampaikan kepada redaksi mkicau melalu kolom komentar ya.

Write A Comment