mkicau.com adalah sebuah website yang kami hadirkan untuk para kicau mania di Indonesia dengan konten yang berkualitas. Ketika kamu mencari tutorial burung di Google, tambahkan mkicau pada setiap kata kunci yang kamu ketikan, untuk menemukan artikel berkualitas dari kami.
Cari artikel Mkicau.com disini:

Kali ini kita akan mengajak mkicau lovers untuk membahas tentang suara burung Beo yang menurut beberapa orang merupakan burung yang bisa berfungsi sebagai satpam rumah. Ya, sedikit berbeda dengan burung lainnya yang berkicau dan bisa menirukan kicauan burung lain, burung Beo justru memiliki kemampuan yang unik, dimana ia bisa menirukan berbagai suara unik layaknya manusia dan ambulan.

Kamu termasuk orang yang memelihara burung Beo? Ingin melatihnya menjadi burung yang pandai berbicara? Sebagai referensi dan materi, kamu bisa download berbagai macam kicau burung beo mp3 yang akan kita bagikan dibawah. Tidak hanya download suara Burung Beo Assalamualaikum, kami juga akan memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat burung Beo semakin gacor.

Sekilas Tentang Burung Beo

Burung Beo merupakan burung dari keluarga Sturnidae dengan marga Gracula dan nama ilmiah Gracula religiosa yang hidup diberbagai wilayah dimulai dari kepulauan sunda kecil, pulau jawa, India, Sri Langka, Filipina, dan juga Himalaya. Selain dikenal dengan nama burung Beo, burung ini juga memiliki beberapa nama lain dimulai dari Tiong Emas sampai dengan Mamiang.

Lihat Juga: Download Suara Burung Cucak Rowo Super Ropel MP3

Di Indonesia burung Beo termasuk burung yang dilindungi oleh BKSDA, dimana dalam dokumen yang diterbitkan oleh BKSDA, burung Beo disebut dengan Ting Emas. Untuk melakukan pengecekan, kamu bisa melihatnya disini.

Kenapa Burung Beo Pintar Menirukan Suara?

Dilansir dari wikipedia, burung Beo memiliki 4 subspesies dimulai dari Beo Sri Lanka, Beo Enggano, Beo Biasa, sampai Beo Nias. Dari keempat subspesies ini, Beo Nias adalah jenis burung Beo yang paling banyak dicari oleh kicau mania karena memiliki nilai ekonomis yang jauh lebih baik. Selain memiliki harga yang mahal, tentu saja karena alasan banyak kicau mania tertarik dengan burung ini karena ia pintar menirukan berbagai suara, termasuk suara manusia.

Apakah mkicau lovers pernah bertanya kenapa suara burung Beo Ngoceh itu biasa menirukan suara manusia dan suara-suara unik lain yang tidak bisa ditirukan oleh burung kicau layaknya Murai Batu?

Memang  burung Beo tidak memiliki pita suara yang digunakan manusia untuk berbicara. Namun dari berbagai literatur disebutkan bahwa burung Beo memiliki Syrinx. Apa itu syrinx? Syrinx adalah sebuah struktur bercabang dimana udara bisa melintas diarea tersebut dan setiap cabangnya bisa dikontrol secara independent.

Meski burung Beo tidak memiliki pita suara, namun ia bisa berbicara karena memiliki anatomi yang bisa difungsikan untuk berbicara. Syrinx pada burung Beo ini sebenarnya bentuknya hampir serupa dengan laring yang ada pada bagian atas trakea kita.

Cara Melatih Burung Beo Agar Bisa Berbicara

Meskipun tujuan kamu mengunjungi website mkicau.com adalah untuk mendownload suara burung Beo berkicau mp3, namun kami yakin kalian juga tertarik untuk mengetahui bagaimana cara mengajari atau merawat burung Beo agar pandai menirukan suara. Lalu bagaimana acaranya agar burung Beo kita pandai menirukan suara?

Hal pertama dan paling vital tentu saja memperhatikan kesehatan si burung. Beberapa hal yang selama ini sangat baik untuk meningkatkan kesehatan burung adalah memperhatikan makanannya, membersihkan sangkar, sampai rajin menjemurnya.

Terkait dengan makanan, dialam liar sebenarnya burung Beo termasuk burung pemakan segala dimulai dari berbagai macam serangga seperti jangkrik, belalang, sampai dengan capung, buah-buahan, sampai dengan nektar. Yaps, dialam liar burung Beo biasa mengkonsumsi nektar yang ada pada bunga. Kamu bisa memberikan voer pada burung Beo, namun buah-buahan, Extra Fooding Hewani, Sayuran, dan biji-bijian juga bisa kamu berikan sebagai makanan tambahan.

Hal lain yang juga memiliki pengaruh cukup besar terhadap kesehatan burung Beo adalah pemberian air minumnya. Kita harus memastikan bahwa disangkar selalu tersedia air minum berapa air putih yang masih segar dan bersih. Seperti yang kita tahu bahwa burung Beo masuk kedalam kategori jalak, burung ini terkenal sangat suka mandi di air minum. Maka dari itu, kita harus memastikan bahwa air minum dalam sangkar selalu dalam kondisi bersih.

Setelah faktor kesehatan sudah kita perhatikan, hal selanjutnya yang tidak kalah penting adalah mengajari burung Beo untuk berkicau, ngoceh, atau menirukan suara yang kita inginkan. Terkait dengan cara memaster burung Beo, selama ini ada 4 cara yang biasa dilakukan, dimulai dari mengajarinya secara langsung, menggantangnya di tempat ramai, mendekatkan dengan burung Beo lain yang sudah gacor, atau mendengarkan si Beo dengan media MP3.

Jika kamu termasuk orang yang tidak memiliki banyak waktu, maka salah satu cara paling mudah untuk mengajari burung  Beo berbicara adalah dengan menggatangnya di tempat yang ramai, dimana ada banyak orang lalu lalang. Dengan cara seperti ini saja, burung Beo akan langsung merekam suara apa saja yang mereka dengarkan, dan akhirnya ikut menirukannya.

Sayangnya metode ini memiliki beberapa kelemahan, salah satunya tidak bisa menyaring suara apa yang akan kita isikan pada burung Beo. Dalam beberapa kasus, burung Beo bisa menirukan perkataan kotor, yang tentu saja kadang kurang sopan jika ada tamu yang berkunjung.

Jika kamu ingin menghindari risiko ini, menggantang burung Beo bakalan didekat burung Beo lain yang sudah gacor adalah cara selanjutnya yang sebenarnya relatif lebih mudah, namun sayangnya cara ini sedikit lebih mahal karena kita harus mencari burung Beo lagi yang sudah gacor.

Cara ketiga yakni dengan mengajarinya secara langsung, yakni kamu sebagai pemilik bisa langsung mengajari burung dengan suara-suara tertentu. Misalnya kamu ingin burung Beo kamu bisa berbicara ‘Assalamualaikum’ kamu bisa berbicara didepan burung Beo dengan kalimat tersebut. Lakukan ini secara terus menerus, dan fokus pada satu kalimat, sampai Beo bisa menirukan dengan sangat fasih sebelum beralih ke jenis perkataan lainnya.

Dan inilah cara melatih burung Beo berbicara yang paling banyak disukai oleh Kicau Mania di Indonesia, yakni melatihnya dengan suara burung beo alami mp3. Pertama kamu bisa mengunduh mp3 yang kami hadirkan dibawah terlebih dahulu, lalu dengarkan mp3 tersebut pada burung Beo, ya sesimple itu.

Terkait waktu mengajarinya, kamu bisa menggunakan tiga waktu ini, yakni pada pagi sebelum jam sebelas, sore antara jam 3 sampai 5, dan malam dimulai dari jam 7 sampai setengah 8.

Lihat Juga: Download Suara Kicauan Burung Pancawarna MP3

Pada saat memaster burung Beo, kamu bisa mengkrodongnya saja agar burung bisa fokus mendnegarkan suara mp3 yang kalian dengarkan. Jika setelah di korodng burung malah asyik makan, kamu juga boleh mengeluarkan makanannya terlebih dahulu, setelah selesai mengajari, kamu bisa memasukan kembali makanannya kedalam sangkar. Lakukan hal ini secara rutin, biasanya dalam satu minggu burung Beo sudah pandai menirukan berbagai macam suara yang kita perdengarkan.

Download Suara Burung Beo Gacor

Dan berikut beberapa koleksi kicauan burung Beo, baik burung Beo biasa atau burung Beo nias yang bisa kalian unduh secara gratis.

1 Burung Beo Assalamualaikum MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini 5 menit 14 detik dengan ukuran 4 MB.

2 Kicauan Alami Burung Beo MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini 6 menit 39 detik dengan ukuran 4 MB.

3 Burung Beo Tertawa MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini 35 detik dengan ukuran 370 KB.

4 Burung Beo Assalamualaikum Ada Tamu MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini 3 menit 23 detik dengan ukuran 2 MB.

5 Burung Beo Kopi Cuy MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini 3 menit 21 detik dengan ukuran 2 MB.

6 Burung Beo Allahu Akbar MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini 3 menit 4 detik dengan ukuran 2 MB.

7 Burung Beo Bismillahirrahmanirrahim MP3

Download

Ringkasan: durasi dari mp3 ini 3 menit 32 detik dengan ukuran 2 MB.

Sampai pada akhir pembahasan, dan semoga suara burung Beo mp3 yang kami bagikan bermanfaat, kamu bisa mengunduh mp3 burung lainnya di mkicau.com dimana kualitas mp3nya sangat bagus dan cocok untuk media masteran.

Write A Comment