mkicau.com adalah sebuah website yang kami hadirkan untuk para kicau mania di Indonesia dengan konten yang berkualitas. Ketika kamu mencari tutorial burung di Google, tambahkan mkicau pada setiap kata kunci yang kamu ketikan, untuk menemukan artikel berkualitas dari kami.
Cari artikel Mkicau.com disini:

Kenari dan Lovebird mungkin masih menjadi burung yang paling banyak di budidayakan, sayangnya harga kedua burung ini mulai anjlok lantaran ketersediaanya dipasaran sudah terlampau banyak. Jika mkicau lovers adalah salah satu orang hobbi membudidayakan burung, kenapa tidak mencoba ternak burung Falk atau yang selama ini lebih dikenal sebagai parkit Australia.

Baca Juga: Suara Burung Flamboyan Gacor untuk Masteran MP3

Dilansir dari Wikipedia, burung yang memiliki nama latin Cockatiel ini adalah burung yang lebih mudah untuk berkembang biak. Dan sekarang ini harga burung falk masih cukup mahal lho dibandingkan dengan burung lovebird. Dalam kesempatan kali ini, mimin akan mengajak kamu untuk mengetahu harga burung parkit australia, namun sebelum itu kami ajak untuk mengetahui sekilas informasi mengenai burung ini dulu ya.

Klasifikasi dan Kelebihan Burung Falk

Pada awalnya burung ini dimasukan kedalam kategori parkit jambul, ini juga yang membuat burung falk sering disebut sebagai parkit australia. Namun jika dibandingkan dengan burung parkit lokal, burung falk tentu memiliki kelebihan yang lebih banyak, salah satunya bisa bicara atau menyayikan sebuah lagu, salah satu yang paling terkenal di Youtube adalah lagu doraemon.

Itu dulu, namun sekarang burung Falk dimasukan dalam kategori Genus Nymphicus, yakni masih satu kerabat dengan burung kakatua. Ini adalah burung dari Australia yang di alam liarnya biasa hidup di semak-semak dengan lahan basah.

Dibalik harga burung Parkit Australia yang mahal, tentu ada beberapa kelebihan dibandingkan dengan burung lainnya. Penasaran apa saja kelebihan burung yang satu ini?

Kelebihan pertama burung falk mudah untuk di jinakan. Pernah kesal dengan burung peliharaan karena lepas dari sangkar dan hilang entah kemana? Hal semacam ini bisa diminamalisir jika kamu memelihara burung falk. Bahkan ketika burung ini sudah jinak, meskipun di lepas ke alam liar, mereka bisa kembali ke kandangnya sendiri.

Yang kedua bisa dilatih. Jadi sebagai tuannya, kamu bisa bebas memberikan berbagai latihan yang cocok dengan burung ini sehingga memungkin burung falk yang kamu pelihara memiliki kemampuan yang berbeda dari burung falk milik orang lain.

Tidak jauh berbeda dengan burung lovebird, burung falk juga memiliki tingkah yang unik, bahkan sering berhasil membuat gemas pemilik dan orang lain yang melihatnya. Apalagi ini falk termasuk burung yang pintar dimana ia tidak hanya bisa berbicara, kadang bisa menyanyikan lagu dengan sangat indah jika kamu rajin untuk melatihnya.

Kisaran Harga Burung Falk atau Parkit Australia

Memiliki banyak kelebihan, mudah untuk dirawat, tingkahnya lucu dan menggemaskan tentu saja sudah cukup untuk membuat burung yang satu ini menjadi idola banyak orang. Kamu yang selama ini hobbi ternak burung, ada baiknya memperhatikan peluang ini karena faktanya memang harga burung falk masih cukup mahal. Sebagai gambaran, berikut kisaran harga burung Falk Albino mata merah dan jenis lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai acuan.

JenisHarga
Falk Lutino Mata Merah900,000 -1,2 juta
Falk Mutiara650,000 – 950,000
Falk WF Grey750,000
Falk Cinamon600,000
Falk Albino1,600,000
Falk White Face2,200,000
Falk Pearl Fied Fallow2,200,000

Baca Juga: Suara Burung Opior Jawa Gacor untuk Masteran MP3

Bisa dibilang ini sebenarnya bisa menjadi peluang bagi kamu untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah sembari menekuni hobbi memelihara burung. Selain itu, makanan burung ini sebenarnya juga tidak sulit, hampir mirip dengan burung parkit yang sangat suka dengan milet dan voer. Bahkan sayur dan buah-buahan juga sangat suka. Jadi kapan mkicau lovers mau mencoba peluang yang satu ini?

Write A Comment