mkicau.com adalah sebuah website yang kami hadirkan untuk para kicau mania di Indonesia dengan konten yang berkualitas. Ketika kamu mencari tutorial burung di Google, tambahkan mkicau pada setiap kata kunci yang kamu ketikan, untuk menemukan artikel berkualitas dari kami.
Cari artikel Mkicau.com disini:

Sebelum membahas lebih detil tentang makanan burung kolibri, sebenarnya ada sebuah fakta unik di balik burung kecil dengan warna bulu yang menarik ini. Burung kolibri adalah burung yang mampu terbang dengan kecepatan sangat baik. Dilansir dari Wikipedia, kolibri mampu mampu mengepakan sayapnya 12 sampai 80 kali dalam setiap detiknya.

Dengan kecepatan seperti ini, sudah otomatis burung kolibri membutuhkan makanan dengan kalori tinggi, dengan begitu kolibri akan tidak akan kehabisan energi pada saat terbang dengan kecepatan penuh. Dan nektar yang ada pada bunga menjadi makanan alami burung kolibri sriganti atau kolibri ninja.

Makanan Burung Kolibri Terbaik Biar Cepat Gacor

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pemelihara burung kolibri adalah kesulitan untuk menemukan nektar. Lalu jika kita memelihara burung kolibri, entah itu kolibri ninja atau sogon, adakah alternatif makanan harian burung kolibri biar cepat gacor? Kami akan membahasnya untuk kamu semua.

1. Nektar

Seperti yang sudah kami katakan bahwa dihabitat aslinya, burung kolibri mengkonsumsi nektar yang ada pada bunga-bunga, yakni sebuah cairan yang ada pada bunga dengan rasa manis dan kaya akan gula. Lalu apakah kita harus mencari bunga dan memasukan kedalam sangkar? Beruntungnya sekarang ini sudah banyak produsen yang menjual nektar dalam bentuk kemasan.

Baca Juga: Download Suara Burung Pelatuk Bawang untuk Masteran MP3

Kita bisa membeli nektar kemasan ini sebagai alternatif makanan kolibri ninja agar cepat gacor. Jika kesulitan untuk menemukan di toko burung terdekat, kamu bisa mencarinya di beberapa marketplace Indonesia seperti bukalapak dan tokopedia.

2. Madu

Untuk kamu yang tinggal di lingkungan yang aamnya masih asri, mungkin akan sangat mudah menemukan madu. Jika demikian, kamu bisa memanfaatkan cairan kental dan manis ini sebagai makanan burung kolibri kelapa. Aada banyak manfaat madu yang baik untuk burung kolibri seperti menjaga kehangatan tubuh sampai membuat kolibri menjadi semakin galak, mental fighternya muncul.

Apakah ada efek negatifnya? Menurut beberapa pengalaman pecinta burung kicau lainnya, jika terlalu banyak akan membuat bulu cepat rontok, atau bahkan burung kolibri menjadi terlalu galak.

3. Air Gula

Ini adalah alternatif makanan kolibri manggar atau kolibri ninja yang pastinya sangat mudah untuk kita temukan. Yaps, kita bisa memanfaatkan air gula ini untuk burung kolibri kesayangan kita. Dengan air gula yang rasanya manis, akan memastikan kebutuhan energi burung kolibri bisa terpenuhi.

Namun kita tidak disarankan untuk menyediakan air gula saja, sesekali kita juga harus memberikan madu atau susu sebagai variasi makanannya. Jika hanya air gula saja, justru akan membuat burung kolibri lemas dan daya tahan tubuh menjadi lemah.

4. Kroto

Kamu sedang mencari informasi tentang makanan kolibri sogon bir cepat gacor? Jangan lupa untuk memberikan kroto pada burung kolibri, hal ini karena kroto atau telur angkarang ini adalah makanan dengan kaya serat dan membuat burung kolibri menjadi rajin untuk berkicau. Meskipun demikian, para penghobby burung tidak menganjurkan kamu untuk hanya fokus pada kroto saja, tetap harus disesuaikan porsinya dan juga makanan lainnya.

5. Susu

Mungkin tidak banyak kicau mania yang tahu bahwa susu kemasan (apapun brandnya) juga sangat baik untuk burung kolibri. Ada banyak manfaat jika kita memberikan susu pada burung kolibri dimulai dari bulu menjadi mengkilap sampai si burung akan menjadi lebih bugar. Apa ada efek negatif jika kita memberikan susu terlalu banyak?

Salah satu efek negatifnya adalah bisa membuat burung kolibri kegemukan, jika sudah terlalu lama akan muncul beberapa benjolan akibat lemak yang berlebihan.

6. Buah-Buahan

lanjut pada makanan burung kolibri wulung yang ke enam, yakni ada beberapa buah-buahan yang sangat disukai oleh burung kolibri. Beberapa buah-buahan yang kami maksud seperti pisang, tomat, jeruk, pepaya, sampai dengan sawo. Berbeda dari beberapa makanan lain yang sudah kami sebutkan, untuk buah-buahan tidak memberikan efek negatif pada burung kolibri.

Bahkan untuk buah jeruk dan sawo justru akan membuat burung kolibri menjadi lebih gacor atau rajin untuk berkicau.

7. Ulat Hongkong

Sebenarnya ulat hongkong bukan termasuk makanan harian burung kolibri sepah raja, meskipun burung kolibri sangat suka dengan hal ini, sebaiknya ulat hongkong diberikan sesekali saja. Jika kita bisa memberikan ulat hongkong dalam julah yang tepat, ini akan burung konin menjadi lebih agresif, secara alami menta fighter burung konin akan keluar.

Namun jika kebanyakan, ada beberapa efek negatif yang tidak baik untuk burung konin dimulai dari bulu yang gampang rontok, terdapat benjolan pada mata, sampai dengan masalah pencernaan.

8. Laba-Laba

Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa laba-laba juga sangat disukai oleh burung konin, beberapa hal positif yang akan didapatkan ketika memberikan laba-laba pada burung kolibri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan ulat hongkong, bahkan bisa menjadi jauh lebih agresif. Namun efek negatifnya juga tidak kalah mengerikannya dimulai dari tidak suka makanan lain seperti kroto sampai membuat burung menjadi mati. Jadi harus sangat diperhatikan jika memberikan ini ya.

9. Voer

Jika memang kamu menyukai hal yang lebih simple, voer bisa menjadi salah satu makanan harian burung kolibri, namun makanan ini cenderung tidak memberikan manfaat apa-apa untuk burung kolibri, jadi jika kamu memilih voer untuk makanan kolibri, sebaiknya juga diberikan variasi makanan lain seperti kroto atau madu.

Baca Juga: MP3 Burung Kolibri Ninja dan Sogok Ontong Gacor

Itulah 9 makanan kolibri muncang yang bisa membuat burung kolibri menjadi lebih sehat dan rajin berkicau. Madu, susu, air gula, dan kroto adalah kombinasi makanan yang pas untuk burung kolibri, dengan 4 makanan itu saja cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi harian burung kolibri, namun jangan lupa untuk melakukan penjemuran agar kolibri menjadi lebih sehat.

Write A Comment