Bagi orang yang masih baru mengenal burung parkit, mungkin akan menggap bahwa burung ini sama dengan burung lovebird. Tidak hanya bentuk dan bulunya yang beraneka warna, suara burung parkit sebenarnya juga tidak berbeda jauh dengan suara burung lovebird. Sama seperti burung lovebird, kicauan parkit gacor full isian juga sering di manfaatkan sebagai materi masteran burung kicau lainnya.

Apakah sahabat mkicau ada yang tertarik untuk menggunakan burung ini sebagai materi isian? Kami sudah mengumpulkan mp3 kicauan burung parkit yang bisa kalian download secara gratis.

Download Masteran Suara Parkit Lengkap MP3

Dibawah ini 7 jenis kicauan burung parkit, dimulai dari suara besetan parkit sampai dengan parkit rosella yang sangat diminati banyak orang. Yuk simak dibawah ini.

Melopsittacus Undulatus

1. Suara Burung Parkit Gacor dan Ngeroll MP3

Download

Ukuran File: 7,33 MB

2. Suara Parkit Gacor Full Isian Mewah MP3

Download

Ukuran File: 9,54

3. Masteran Burung Parkit Crecetan atau Besetan MP3

Download

Ukuran File: 6,59 MB

4. Parkit Australia Gacor Burung Falk Ngekek MP3

Download

Ukuran File: 3,19 MB

5. Burung Parkit Rosella Gacor MP3

Download

Ukuran File: 1,89 MB

6. Parkit Mata Merah Gacor untuk Masteran MP3

Download

Ukuran File: 4,87 MB

7. Burung Parkit Ribut untuk Pikatan MP3

Download

Ukuran File: 8,33 MB

Nama Burung Parkit di Berbagai Negara

Setelah berhasil mengunduh atau download suara burung parkit gacor gak mau berhenti yang kami bagikan diatas, mungkin kamu menjadi tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang burung yang masih satu kerabat dengan burung betet ini, dan kami akan mengajak kamu untuk mengetahui nama lain dari burung satu ini.

Shaw adalah seorang penulis buku Zoologi of New Holland, pernah menyebut burung parkit dengan nama Melopsittacus Undulatus, ini adalah istilah dalam bahasa Yunani dimana melos memiliki arti menyanyi, psittacus merupakan istilah untuk burung dalam keluarga betet, dan Undulatus adalah corak gelombang.

Baca Juga: Download Suara Anis Kembang Jantan Gacor Speed Rapat MP3

Negara jerman menyebut burung ini dengan nama Wellensittich, sedangkan orang belanda lebih sering menyebutnya dengan Undulated Grass, dan orang prancis mengenalnya dengan nama Perche Ondule.

Fakta Menarik Tentang Burung Parkit

Beberapa literatur memang menyebutkan burung parkit asalnya dari Benua Australia, dimana awalnya ini adalah burung liar yang berhasil di jinakan. Melihat hal ini, tidak heran jika banyak sahabat mkicau yang tertarik untuk mengetahui suara burung parkit australia mp3, karena memang burung ini dari sana. Tidak hanya memiliki kicauan yang merdu, ternyata burung parkit memiliki beberapa fakta menarik.

Suka Bersih-Bersih

Perlu sahabat mkicau ketahui bahwa parkit selama ini memang dikenal sebagai burung koloni, yang sangat suka untuk bersosialisasi dengan parkit lainnya. Sama seperti kita yang akan berpenampilan terbaik pada saat bersama teman-teman, burung parkit juga sangat suka membersihkan bulunnya. Pada saat pagi atau siang hari, biasanya burung parkit akan bertengger di tangkringan sembari membersihkan bulunya dengan paruhnya. Bahkan kadang burung parkit lain tidak segan untuk membersihkan bulu dari parkit lainnya.

Jadi, ketika kamu memutuskan untuk memelihara burung parkit, tidak hanya suara merdu burung parkit yang akan kamu dapatkan, namun juga tingkah lucu burung yang satu ini dengan teman-temannya.

Suka Tidur

Jika kamu saat ini sedang mencari suara pikat burung parkit, pastikan kamu memikatnya pada saat yang tepat, yakni pada jam-jam dimana burung parkit memang sedang lapar dan mencari makanan. Kenapa demikian? Karena biasanya burung parkit di alam liar, kalau mereka sudah merasa kenyang, akan mencari tempat yang tinggi untuk tidur.

Yaps, burung parkit memang burung yang suka sekali tidur siang. Biasanya hal ini mereka lakukan pada saat perut sudah kenyang dan susana disekitarnya terasa tenang. Parkit memilih untuk beristirahat dengan tidur, kurang lebih 5 sampai 10 menit.

Suka Mereggangkan Tubuh

Dibalik suara burung parkit mata merah yang memukau, ia juga memiliki kebiasaan unik yang jarang dimiliki burung lainnya, yakni meregangkan badan, sama seperti sahabat mkicau setelah tidur semalaman hehehe. Apakah sahabat mkicau pernah melihat burung parkit menggerakan kaki dan sayapnya? Nah itu ternyata burung parkit sedang merenggangkan badan.

Sebenarnya kebiasaan ini mereka lakukan untuk menjaga aliran darah agar bisa mengalir dengan lancar. Jadi meskipun burung parkit termasuk burung yang agak malas untuk bergerak, aliran darah mereka akan tetap lancar karena mereka suka merenggangkan tubuh.

Memakan Batu Kecil

Di tengah banyaknya kicau mania yang tertarik dengan suara burung parkit rosella, bahkan sempat digadang-gadang mengalahkan popularitas burung lovebird, ternyata burung parkit bukanlah burung yang sulit dalam hal makanan. Selama ini kita semua mengenal bahwa burung ini suka dengan biji-bijian seperti millet dan gandum, namun ternyata ia juga suka memakan batu kecil, mirip dengan burung pugeru ya.

Namun kegemaran parkit mengkonsumsi kerikil atau batu kecil ini bukan tanpa alasan, lagi-lagi menyangkut soal kesehatan, dimana batu ini akan bisa membantu burung parkit untuk memuntahkan biji yang sempat tertelan. Unik banget ya, caranya untuk menjaga kesehatan pencernaanya.

Baca Juga: Suara Cucak Jenggot Sumatra Nembak Gacor untuk Pancingan MP3

Itulah beberapa informasi yang bisa kami bagikan terkait dengan masteran burung parkit MP3, serta informasi lain dimulai dari nama burung parkit di beberapa negara sampai dengan fakta menarik burung yang satu ini. Bagi sahabat mkicau yang baru mengetahui website ini, jangan lupa berkunjung kembali di kemudian hari untuk mengupgrade informasi soal burung kicau kamu.

[Tanya+Jawab]

Burung Parkit Berasal dari Mana?

Burung parkit pertama kali di temukan di Benua Australia, burung parkit awalnya adalah burung liar Benua Australia yang Berhasil di jinakan.

Apakah Burung Parkit Bisa Bicara?

Jika bicara yang maksud disini adalah berkicau, jawabannya adalah iya, burung parkit bisa berbicara, namun jika maksudnya berbicara seperti manusia layaknya burung beo, sejauh yang kami ketahui, burung parkit tidak dikarunia kemampuan untuk menirukan suara manusia.

Jika ingin memelihara burung parkit, sebaiknya jumlahnya berapa?

Karena burung parkit termasuk burung koloni yang hidup dengan burung parkit lainnya, sebaiknya jika sahabat mkicau ingin memelihara burung parkit, jumlahnya lebih dari dua.

Apa makanan burung parkit?

Burung parkit di alam liar adalah burung pemakan biji-bijian seperti gandum, pallet, dan lain sebagainya. Namun biasanya mereka juga memakan kerikil atau batu kecil seperti yang sudah kami bahas dalam artikel ini.

Apa kelebihan burung parkit sebagai isian masteran burung?

Jika dibandingkan dengan burung lovebird, sebenarnya burung parkit memiliki variasi yang jauh lebih banyak. Namun jika berbicara soal kelebihan karakter suara, sebenarnya sangat tergantung dengan selera masing-masing.

Write A Comment