mkicau.com adalah sebuah website yang kami hadirkan untuk para kicau mania di Indonesia dengan konten yang berkualitas. Ketika kamu mencari tutorial burung di Google, tambahkan mkicau pada setiap kata kunci yang kamu ketikan, untuk menemukan artikel berkualitas dari kami.
Cari artikel Mkicau.com disini:

Suara burung Flamboyan atau Wergan Jawa biasanya sering dimanfaatkan sebagai isian atau materi masteran burung lain. Burung ini memiliki dua variasi kicauan yang sangat khas, yakni tembakannya dan sulingannya. Sejauh dari yang kami ketahui, burung ini kurang pintar menirukan suara burung lain, namun beberapa tulisan ada yang pernah mengatakan bahwa burung ini mampu menirukan suara burung lain, meskipun kami sendiri sebenarnya kurang begitu yakin.

Tapi entah apapun itu, untuk mkicau lovers yang ingin download suara burung flamboyan nyuling, nembak, ngeroll, baik itu jantan atau betina, silahkan lihat mp3nya dibawah ini.

Download Masteran Suara Burung Flamboyan Gacor MP3

Sudah penasaran seperti apa suara burung flamboyan jantan dan betina yang konon sangat menarik untuk dijadikan sebagai materi isian? Kami sudah memiliki mp3 versi terbaik yang siap kalian download.

1 Suara Flamboyan Jantan Gacor Ngebren Rapat MP3

.

Ukuran File: 4MB Unduh

2 Kicauan Flamboyan Gacor Full Nyuling MP3

.

Ukuran File: 5 MB Unduh

3 Suara Burung Flamboyan Betina Nyrecet Ngeroll MP3

.

Ukuran file MP3: 7MB Unduh

4 Suara Flamboyan Ribut untuk Pikatan MP3

.

Ukuran file: 9 MB Unduh

5 Suara Flamboyan Gacor Keras Nembak untuk Masteran MP3

.

Ukuran File: 3 MB Unduh

Sekilas Tentang Burung Flamboyan

Burung Flamboyan adalah burung dengan nama ilmiah Alcippe Pyrrhoptera, yang merupakan burung dari keluarga Timaliidae dan juga memiliki nama lain Wergan Jawa. Yaps, Para penghobi burung lebih mengenal burung ini dengan nama Flamboyan, dibandingkan dengan Wergan Jawa. Dan memang, nama flamboyan terdengar lebih keren dibandingkan dengan Wergan Jawa.

Baca Juga: Download Suara Burung Parkit Gacor Full Isian MP3

Jika mkicau lovers selama ini tingal di daerah perkotaan, kami yakin akan sangat jarang menemukan burung ini, karena memang burung flamboyan biasanya hidup di hutan, baik pinggiran atau tengah, sampai dengan daerah pegunungan yang umumnya memiliki ketinggian 1 ribu mdpl.

Jadi jika kamu sudah download suara pikat burung flamboyan ribut mp3 dan bermaksud ingin memikat burung ini, sebaiknya memang pergi ke daerah tersebut. Sedangkan untuk makanannya adalah buah-buahan dan juga serangga.

Ciri-Ciri Burung Flamboyan

Meskipun kamu sudah download suara burung flamboyan nyiul untuk masteran, tidak ada salahnya juga untuk mengetahui ciri-ciri burung flamboyan. Ada beberapa ciri khusu yang menjadi pembeda antara burung flamboyan dengan burung lainnya, diantaranya adalah:

  • Meskipun suara burung flamboyan jantan gacor terdengar sangat keras, namun burung ini sebenarnya memiliki ukuran yang kecil, yakni sekitar 30 cm saja.
  • Bulu yang ada pada bagian tubuh bagian atas memiliki warna polkadot, sedangkan bagian kepalanya berwarna abu-abu.
  • Burung flamboyan memiliki bulu penutup ekor berwarna merah, namun tidak terlalu pekat.
  • Untuk kamu yang sudah pernah mendengarkan suara masteran burung flamboyan pasti sering memperhatikan bagian paruh, nah burung wergan jawa ini memiliki tenggorokan dan dagu abu-abu dipadukan dengan warna kuning tua.
  • Menyambung bagian dagu, bagian dada dan perut juga memiliki bulu berwarna kuning, yang di kombinasikan dengan warna putih, kuning, dan coklat.
  • Burung flamboyan di alam liar sangat jarang bergabung dengan burung lain, dan mereka juga tidak seperti burung pleci yang berkoloni, namun lebih sering hidup dalam kelompok kecil.

Persebaran Burung Wergan Jawa

Untuk mkicau lovers yang tinggal di pulau Kalimantan atau sulawesi mungkin masih sangat asing dengan burung yang satu ini, karena memang burung Flamboyan, khusus di Indonesia persebarannya hanya ada di daera pulau Jawa, khususnya Jawa Barat dan Jawa Tengah. Burung flamboyan biasanya akan membuat saran disebuah cabang yang horisontal, namun agak dekat dengan tanah.

Jadi, di habitat aslinya kamu sangat mudah untuk menemukan burung flamboyan gacor keras, karena memang burung ini lebih suka di tempat-tempat yang tidak terlalu tinggi. Burung flamboyan biasanya hanya memiliki telur dua saja, dimana telurnya berwarna merah jambu dan ada bintik-bintiknya. Selain itu, flamboyan termasuk burung yang akan berkembang biak sepanjang tahun, namun khusus untuk bulan september biasanya burung ini tidak berkembang biak.

Baca Juga: Download Suara Burung Opior Jawa Gacor Full Isian MP3

Semua hal yang ingin kami bagikan kepada kalian sudah kami bahas dimulai dari download suara pancingan burung flamboyan, sekilas tentang burung ini, ciri-cirinya, sampai dengan persebarannya. Semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat, dan untuk kamu yang memilihara burung ini namun kurang begitu gacor, kamu bisa mencoba untuk mendengarkan kicauan burung flamboyan memanggil jantan yang kami bagikan diatas.

Write A Comment