mkicau.com adalah sebuah website yang kami hadirkan untuk para kicau mania di Indonesia dengan konten yang berkualitas. Ketika kamu mencari tutorial burung di Google, tambahkan mkicau pada setiap kata kunci yang kamu ketikan, untuk menemukan artikel berkualitas dari kami.
Cari artikel Mkicau.com disini:

Meskipun mkicau.com adalah website yang membahas tentang burung kicau dimulai dari tips hingga kamus suara burung kicau, kami juga berencana untuk menambah koleksi suara hewan lain. Jika beberapa waktu lalu kami sudah membagikan suara anak kucing dan juga suara kambing, dalam kesempatan kali ini adalah giliran saudaranya, yakni suara sapi MP3.

Khusus untuk kamu yang tinggal di daerah perkotaan dan sudah jarang mendengarkan suara sapi, untuk mengobati rasa penasaran, kamu bisa melihat contoh suara sapi yang ada dibawah ini.

Download & Dengarkan Suara Sapi Mouu

Download

Ringkasan: ukuran dari file mp3 diatas adalah 2 MB dengan durasi 1:52 detik.

Kegunaan Suara Sapi

Mkicau Lovers tentu sudah tahu bahwa suara burung biasa dimanfaatkan untuk memancing atau untuk materi isian burung kicau. Begitu juga dengan suara jangkrik dan juga suara belalang, namun bagaimana dengan suara sapi? Sedikit unik, biasanya suara dari hewan yang satu ini dimanfaatkan sebagai media pembelajaran bagi anak kecil.

Baca Juga: Download Suara Alam Pedesaan yang Menenangkan MP3

Selain itu orang biasanya juga download sound effect suara sapi, yang artinya suara hewan satu ini juga sering digunakan untuk menjadi backsound sebuah video. Kalau yang satu ini biasanya mereka yang ingin membuat konten video untuk di upload di sosial media seperti instagram, atau bahkan youtube?

Tidak hanya itu saja, selain sebagai media untuk mengobati rasa rindu bagi mereka yang jarang mendengarkan hewan ini, kita juga bisa memanfaatkan mp3 sapi untuk ringtone. Dari pada menggunakan nada dering lagu atau nada dering default dari handphone, beberapa orang memang sengaja untuk mencari suara agak unik seperti ini.

Fakta Menarik Tentang Hewan Sapi

Setelah mendengar suara sapi beserta kegunaanya, selanjutnya kami akan menjelaskan beberapa fakta menarik tentang sapi. Apa saja fakta menarik tentang hewan yang satu ini? Yuk simak dibawah ini.

Suara Sapi Memiliki Nama

Ketika ada anak kecil bertanya ‘bagaimana suara sapi itu?’ mungkin kamu akan menjawabnya dengan ‘Mouuu’. Kamu tidak sendirian, sebagian besar orang pasti akan menjawabnya dengan hal ini, namun sebenarnya suara sapi ini juga memiliki nama lo, dalam beberapa literature sering disebut sebagai Melenguh.

Meskipun jarang digunakan dan hampir tidak banyak orang yang tahu tentang melenguh, sebenarnya kata ini juga terdapat dalam kamus besar bahasa Indonesia. Tidak hanya suara sapi, suara kambing dan Rusa juga termasuk dalam kategori ini.

Sistem Pencernaan yang Kompleks

Tidak seperti manusia dan hewan lain pada umumnya, bisa dibilang sapi adalah hewan yang memiliki sistem pencernaan yang sangat kompeks, bagaimana tidak, dalam beberapa jurnal disebutkan bahwa sapi memiliki 4 jenis lambung dimana antara langsung satu dan lainnya memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Empeat lambung yang kami maksud tersebut adalah abomasum, omasum, retikulum, dan juga ramen. Abomasum digunakan untuk menampung makanan, omasum sendiri untuk penghalusan makanan dengan zat kimia, yang ketika adalah retikulum yang berfungsi untuk menyampur makanan dengan enzim, dan rumen adalah tempat untuk menampung makanan sementara.

Baca Juga: Download Suara Air Mengalir disungai yang Menenangkan MP3

Buta Warna Parsial

Yaps, sapi termasuk hewan yang mengalami buta warna parsial, hewan yang satu ini tidak akan mengenali warna hijau dan merah. Kami yakin fakta yang ketiga ini cukup asing buat kamu, namun faktanya memang demikian. Wah, meskipun mereka suka dengan rumput yang berwarna hijau, namun ternyata sapi buta akan warna hijau ya.

Write A Comment