mkicau.com adalah sebuah website yang kami hadirkan untuk para kicau mania di Indonesia dengan konten yang berkualitas. Ketika kamu mencari tutorial burung di Google, tambahkan mkicau pada setiap kata kunci yang kamu ketikan, untuk menemukan artikel berkualitas dari kami.
Cari artikel Mkicau.com disini:

Jika ada penghargaan tentang burung yang paling toleran, sepertinya kita harus menempatkan burung gereja pada urutan teratas. Kerena meskipun namanya gereja, burung ini tidak enggan juga untuk hidup dan membuat sarang di masjid, hehe (just kidding). Bisa dibilang memang burung ini sangat mudah untuk kita temukan, tak heran jika kadang beberapa orang dengan mudahnya menemukan atau mendapatkan anakan burung yang juga memiliki nama pingai ini.

Apakah kamu salah satu orang yang menemukan anakan burung gereja dan berniat untuk memeliharanya? Atau kamu ingin memelihara burung gereja sebagai masteran? Ingin tahu apa saja makanan burung gereja biar sehat dan gacor maksimal? Kami akan mengulasnya untuk mkicau lovers sekalian.

Makanan Burung Gereja Terbaik dijamin Gacor

Burung gereja juga dikenal sebagai burung Human Dominated Ecosystem, yang artinya merupakan burung yang tidak takut untuk berdekatan dengan manusia. Di alam liar burung gereja memakan biji-bijian dan serangga. Dan berikut beberapa makanan yang sering diberikan penghobby burung pada burung gereja.

house sparrow
house sparrow

1. Beras

Jika selama ini kamu enggan merawat burung karena tidak mau membelikan pakan, maka burung gereja pasti akan sesuai dengan kondisi kamu. Kenapa? Karena burung ini bisa kita berikan makanan berupa beras yang keberadaanya tentu mudah untuk kita temukan, karena menjadi makanan pokok kita. Kamu bisa memberikan pakan burung gereja dengan beras, baik itu beras merah ataupun beras putih.

Lihat Juga: Kumpulan Suara Burung MP3 Terlengkap

Jika ingin hasil yang lebih maksimal, tentu saja beras merah menjadi pilihan terbaik. Selama ini kita mengenal beras merah sebagai makanan yang memberikan banyak manfaat pada kesehatan dimulai dari pencernaan, kesehatan tulang, dan hal-hal lainnya. Burung gereja adalah burung dengan imun tubuh yang sangat baik, dengan memberikan beras merah, tentu ini akan meningkatkan kesehatannya.

2. Milet

Sudah bukan menjadi rahasia kalau selama ini milet dimanfaatkan sebagai pakan burung pemakan biji-bijian, karena burung gereja adalah burung pemakan biji-bijian, tentu saja kita bisa memberikan milet pada burung gereja. Sama seperti beras, milet juga memiliki beberapa jenis dimulai milet putih sampai milet merah.

Jika kamu ingin memberikan yang terbaik, milet putih adalah pilihan yang tepat karena milet ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap dibandingkan milet lain. Tidak hanya nutrisi, dalam milet putih juga terdapat kalori dengan gizi yang lengkap. Dengan memberikan pakan milet, tidak hanya akan membuat burung gereja menjadi lebih sehat, namun juga lebih gacor alias rajin berkicau.

3. Jagung Giling

Apakah mkicau lovers tau kalau jagung sebenarnya juga sangat baik untuk diberikan pada burung pemakan biji-bijian, hal ini karen jagung memiliki kandungan nutri yang sangat lengkap dimulai dari vitamin A, B, dan C. Protein, kalium, fosfor, magnesium, kalium, sampai dengan Zink. Jika diberikan pada burung, jagung akan mampu memberikan manfaat yang sangat banyak dimulai jadi lebih gacor, membuat burung lebih sehat, sampai mampu meredam terjadinya birahi pada burung.

Namun karena ukuran jagung yang besar, sebelum diberikan pada burung gereja kita bisa menggilingnya terlebih dahulu agar ukurannya lebih kecil sehingga burung gereja bisa memakannya.

4. Voer

Jika ingin lebih simple, kamu juga bisa memberikan voer pada burung gereja. Tenang burung gereja termasuk jenis burung yang mudah untuk dipelihara kok, jadi kamu tidak perlu takut kesulitan memberikannya ia makanan, voer apapun yang kamu miliki, burung gereja pasti akan mau memakannya.

Voer juga bisa kamu berikan pada burung gereja yang masih anakan, caranya adalah dengan menjadikan voer sebagai bubur, yakni dihaluskan dengan bantuan air. Lalu lolohkan bubur voer tersebut pada anakan burung gereja.

5. Buah

Apakah burung gereja bisa kita berikan buah? Meskipun makanan aslinya berupa biji-bijian dan serangga berukuran kecil, namun kita juga bisa memberikan buah pada burung gereja. Beberapa buah yang bisa kamu berikan pada burung gereja seperti tomat, apel. Pir, pepaya, pisang dan buah lainnya yang biasa kita berikan pada burung peliharaan.

6. Sayur

Manusia saja akan bisa mendapatkan kesehatan yang lebih maksimal jika kita mengkonsumsi sayur, begitu juga dengan burung gereja, dengan memberikan sayur pada burung gereja, tentu imun pada burung akan menjadi lebih baik. Ada beberapa jenis sayuran yang bisa kamu berikan pada burung gereja dimulai dari bayam, sawi, brokoli, kangkung, sampai dengan kol.

7. EF

EF atau extra fooding sepertinya sudah menjadi makanan tambahan wajib untuk burung, dan hal ini juga berlaku untuk burung gereja, dengan memberikan EF, burung gereja tidak hanya sehat, namun juga lebih rajin untuk berkicau. Kamu bisa memberikan beberapa makanan tambahan pada burung gereja seperti jangkrik, kroto, belalang, dan serangga-serangga kecil lainnya.

Lihat Juga: Suara Burung Gereja Gacor Nembak Ngerol untuk Masteran

Itulah 7 jenis makanan burung gereja yang terbaik, tidak hanya bisa membuat burung gereja menjadi lebih sehat, namun juga akan membuat burung gereja menjadi lebih rajin untuk berkicau. Jika kamu ingin lebih mudah, kamu bisa memberikan beras saja untuk burung gereja, dan memang ini adalah makanan yang biasa diberikan oleh para penghobby burung.

Write A Comment